Kegiatan 2018

Toraja Film Festival disingkat TFF yang untuk kali pertama kalinya telah sukses dilaksanakan di Tahun 2017. Melihat ke belakang, TFF 2017 yang diselenggarakan telah dikunjungi peserta dari berbagai belahan Indonesia lainnya yang kesemuanya membicarakan Ke-Indonesian-annya dan kesemuanya sedang berbicara dan berdiskusi tentang budayanya masing-masing.
Filmmaker yang berkarya di TFF merupakan filmmaker yang nota bene adalah kaum muda Indonesia, mereka telah merumuskan ide dan gagasannya melalui grammar visual dengan apa yang disebut film untuk metransformasikan pesan-pesan Indonesia yangg lain sebagai entitas kebudayaan itu sendiri.
Itulah malting plot yang dinamakan TFF, tempat bertemunya sejumlah gagasan kebudayaan Indonesia bahkan budaya luar untuk selanjutnya dilihat bersama, dibicarakan bersama, didiskusikan bersama dan menjadi tafsir Indonesia yangg multikultural. Menjadi titik temu bagi interaksi budaya antar lintas suku bangsa. Dalam kondisi inilah kebudayaan harus membuka pemahaman akan kekayaan dan keragaman warisan budaya yang kita miliki sebagai salah satu kekuasaan dan keunggulan yang kompetitif yang bisa dibanggakan dan memiliki daya produktif.
Toraja Film Festival 2018 hadir dengan tema “CULTURAL RESPECT”. Melalui tema ini diharapkan dapat melihat Indonesia ke-kinian.
Ruang lingkup tema “CULTURAL RESPECT” adalah bukan hanya budaya peninggalan nenek moyang, atau adat atau tradisi secara turun temurun melainkan juga menyangkut kebiasaan, tradisi yang tercipta seiring perkembangan jaman dan pola hidup modern yang ada disekitar kita.

 

Toraja Film Festival 2018 akan melaksanakan beberapa kegiatan kompetisi antara lain :